Minggu, 22 Februari 2015

MU Berencana Rombak Old Trafford

MU Berencana Rombak Old Trafford

TEMPO.COManchester - Manajemen Manchester United (MU) berencana untuk merombak bentuk stadion mereka, Old Trafford. Dilansir Mirror, Sabtu 23 November 2013, pihak klub merasa stadion sudah sepatutnya mengalami perubahan.

Pihak klub mengatakan bahwa saat ini sudah banyak fans MU yang tidak memiliki tiket dan berdesak-desakan saat berada di lorong stadion. Hal itu membuat bising . Nantinya di atas stadion Old Traffor akan dibangun semacam kubah untuk meredam suara-suara tersebut. Kubah yang disebut ‘Awan Suara’ itu akan sangat layak untuk meredam suara bising tersebut.

Dalam ‘Awan Suara’ tersebut akan ada alat bernama Rocker Piezoelektrik. Alat tugasnya menangkap setiap energy yang dihasilkan oleh seorang fans MU saat mereka berada di dalam stadion. Rencana pemasangan kubah di Old Trafford hampir mirip dengan sebuah stadion di negara Kazakhstan.

Tim arsitek yang merancang perubahan pada stadion Wembley direncakan memimpin perubahan stadion tersebut. Pihak MU juga melansir bahwa diperkirakan 20.000 fans MU tanpa tiket bisa datang sebelum MU bertanding. Hal itu membuat suasana stadion menjadi sangat gaduh.

“Ini menjadi hal yang alami terjadi di stadion besar seperti Old Trafford. Suara rebut dari orang-orang yang ingin menyaksikan laga MU,” kata Christopher Lee, arsitek yang telah merancang lebih dari 30 stadion di seluruh dunia.

MU juga akan menggandeng perusahaan Populous untuk menambah teknologi yang ada di dalam stadion. Nantinya, dua layar LED akan dipasang untuk para fans yang tidak memiliki tiket. “Itu akan memberi informasi kepada anda dari layar 3 dimensi,” ucap Lee.

Old Trafford menjadi markas MU sejak 19 Febuari 1910. Stadion ini memiliki kapasitas sebanyak 75.731 bangku. Saat awal pertama kali dibangun MU menelan biaya sebesar 90.000 pound sterling. Old Trafford yang memiliki julukan ‘Theatre of Dreams’ ini pernah membuat rekor penonton terbanyak yaitu saat MU vs Wolverhampton Wanderers pada 25 Maret 1939, saat itu jumlah penonton yang datang sebanyak 76.962 orang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar